Pesona Pantai PINK Pulau Lombok

Pesona Keindahan Pantai Pink (Tangsi) dan Tanjung Ringgit Lombok Timur

Pantai Pink Lombok sebenarnya bukan temuan baru untuk Destinasi dan Objek Wisata Lombok. Pantai yang sebenarnya bernama Pantai Tangsi ini disebut sebagai Pantai Pink karena warna pasirnya yang di dominasi oleh warna Pink.  Pantai yang berlokasi di desa kecil Sekaroh, Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur ini merupakan bagian dari Pantai Tanjung Ringgit, namun karena lokasi dan infrastruktur Jalan yang mungkin kurang memadai sehingga Pantai Pink ini menjadi tidak terekspose media dan wisatawan. Tangsi dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia diartikan dengan kata “asrama” atau “barak”. Entah bagaimana sejarah awal mulanya, namun jika melirik dari keadaan lingkungan sekitarnya, mungkin di tempat ini dulunya adalah lokasi yang dijadikan markas tentara Jepang. Hal itu dibuktikan dengan adanya gua buatan dan juga sebuah meriam peninggalan Penjajah Jepang yang terletak di Tanjung Ringgit (1 KM dari Pantai Pink).



Selain pasir Pantainya yang lembut dan berwarna khas pink, Pantai ini juga memiliki panorama alam yang sangat mengesankan. Dikelilingi oleh tebing – tebing yang cukup tinggi dengan berugak (gazebo) diatasnya yang disediakan untuk  para wisatawan menikmati hamparan lautan lepas. Pemandangan dari atas tebing juga akan membuat anda terpukau dengan panorama indah dibawah tebing. Suasana yang tidak terlalu ramai, pepohonan pinggir pantai yang menawan, aroma air laut yang khas, belaian hembusan angin dan gemulai suara ombak yang membentur karang serta pemandangan bawah laut yang anggun dengan ber-snorkling membuat siapapun yang berkunjung kesini 'jatuh hati' dan akan merasa sangat nyaman dan tenang. Adapun fasilitas yang sudah tersedia di Pantai ini antara lain musholla, warung-warung, boat (Perahu), gazebo, dan tong sampah. Dari pantai ini kita juga bisa menyebrang ke Gili Indah yang panoramanya tidak kalah menawan.

Untuk mencapai lokasi Pantai Pink membutuhkan waktu sekitar dua jam dari Kota Mataram dan Bandara Internasional Lombok (Kota Praya), jarak yang lumayan jauh. Tetapi setelah sampai di Pantai ini saya yakin semua rasa lelah dan penat akan langsung hilang. Rutenya sama persis dengan Rute menuju Tanjung Ringgit, karena memang lokasi keduanya berdekatan. Hanya saja Pintu masuk Pantai Tangsi berada di sebelah kiri, sekitar 1 KM sebelum Tanjung Ringgit. Di Pintu masuknya itu ada petunjuk / rambu kecil disebelah kiri jalan bertuliskan “Pantai PINK 50 meter”. Harga tiket masuk ke Pantai ini terbilang cukup murah yaitu hanya Rp 5.000 termasuk parkir di area Pantai. Dengan membayar tiket yang sangat murah anda mendapatkan kualitas wisata Pantai yang terjamin kenyamanan dan keindahannya.





 



Foto-foto lain bisa dilihat di FB Fiki Yuandana

Lihat video suasana Pantai & Pasir Pink di bawah ini (Low Quality):

These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

2 Responses to this post

  1. iinnattha on 10 September 2013 pukul 22.09

    Tulisannya bagus juga, jadi kepengen kesana. :D

  2. Fiki Yuandana on 11 September 2013 pukul 04.46

    Haha makasih, kesinilah :D

Leave a comment